Cara Mudah Daftar Admob dan Langsung Diterima

Update 2019 : CARA MUDAH DAFTAR ADMOB DAN LANGSUNG DITERIMA 2019

jika pada artikel sebelumnya yang kita bahasa adalah tentang blog dan adsense, untuk kesempatan kali ini saya akan mencoba untuk membahas tentang penayangan iklan pada aplikasi mobile. saat ini sangat banyak developer dari indonesia yang sudah merasakan manisnya pendapatan dari hasil membuat aplikasi atau game. jika pada website atau blog kita bisa mengikuti program iklan adsense, untuk aplikasi mobile kita bisa mendaftar melalui admob. sebenarnya antara admob dan adsense juga sama, yang membedakan cuma media penayangannya saja. keduanya juga adalah program yang dibuat oleh google. untuk lebih jelasnya tentang admob dan adsense bisa baca. postingan dibawah ini.

Pengertian Adsense dan Admob

seperti halnya adsense, kita juga akan mendapatkan kode tertentu yang kemudian kita pasangkan di aplikasi yang te;ah dibuat, dan untuk mendapatkan kode tersebut kita harus mendaftar terlebih dahulu ke admob. dan dibawah ini adalah cara mudah daftar admob langsung diterima.

  • masuk kehalaman utama admob atau klik disini. kalian akan dibawa masuk kehalaman utama admob, dan disana kalian bisa langsung klik sigup atau register. lihat gambar dibawah.
  • untuk cara mendaftarnya, kita bisa menggunakan gmail, maka sebelum mendaftar ada baiknya, siapkan terlebih dahulu akun gmail kalian.
  • pada halaman selanjutnya, akan ada pertanyaan apakah kalian ingin masuk dengan akun baru atau dengan akun lama, pilih saja Yes, use akun@gmail.com saja.
  • lalu akan muncul halaman data diri, pastikan data diri kalian cocok, karena ini akan digunakan untuk konfirmasi kalian nanti, disini juga bisa dilihat bahwa akun kalian sudah pernah mendaftar adsense sebelumnya atau belom, jika sudah maka akan otomatis terdeteksi. lebih baik jangan jadikan satu antara akun adsense dan admob kalian, ini untuk menjaga jika terjadi sesuatu yang tidak dinginkan, misalnya banned dari google.
  • jika sudah selesai, selanjutnya kalian akan masuk kepengaturan adword, isikan lokasi mana dan mata uang apa yang akan kalian gunakan, fungsi dari adword sendiri adalah untuk mengiklankan aplikasi yang telah kalian buat, tapi untuk menggunakan adword kalian harus membayar sesuai dengan yang disepakati oleh pihak google.
  • tahap selanjutnya adalah halaman persetujuan, baca dengan teliti agar kalian tidak melanggar kebijakan admob, jika suatu saat terjadi pelanggaran kalian akan mendapat teguran.
  • jika sudah selesai kalian akan dibawa ke halaman dashboard admob, disana akan ada beberapa menu yang bisa kalian gunakan. diantaranya adalah untuk membuat kode iklan dan untuk memonitor perkembangan tayangan iklan kalian. selalu baca dengan teliti sebelum menggunakan setiap menu yang ada.


  • buatlah kode iklan admob yang nantinya akan kalian pasang pada aplikasi.
  • sudah mendapat kode iklan, yang selanjutnya kalian lakukan adalah memasang kode iklan tersebut ke aplikasi kalian, untuk cara pemasangannya juga berbeda untuk setiap tools aplikasi yang kalian gunakan untuk membuat aplikasi android, untuk penjelasannya saya akan membuat tutorial tersendiri agar lebih mudah dan mendetail.

kesimpulan, jadi untuk membuat akun admob tidak seribet membuat akun adsense. dan jika kalian sudah membuat akun admob maka otomatis kalian juga sudah mempunyai akun adsense, karena memang untuk memonitor iklannya biasanya lebih mudah lewat google adsense. untuk bisa menampikan iklan di aplikasi, harus menunggu beberapa jam, jadi, iklan tidak akan langsung muncul pada aplikasi. itulah tutorial sederhana untuk membuat akun admob. dan akan langsung diterima, oleh pihak google, tandanya adalah kalian akan langsung bisa menampilkan iklan di aplikasi yang kalian buat. semoga artikel ini membantu dan dapat bermanfaat.

Share This

Belicode.com

About Admin

Hay, Saya adalah seorang yang mendalami dunia pemrograman segala macam bahasa pemrograman, jika kamu tertarik dengan saya dan ingin melakukan kerjasama silakan menghubungi melalui kontak yang ada di website ini.

Komentar

Tinggalkan Komentar