Startup , Hobi , Spamer atau Publisher

Yups Penulis Belicode akan sedikit berbagi pengetahuan sedikit seputar ilmu publisher. Mungkin agan-agan bingung ya mau bikin aplikasi apa yang bagus untuk di upload di playstore agar yang download banyak ? . Ini untuk dasar nya saja ya nanti kita sambung lagi dengan tips dan trik yang pro mengenai ASO dan cara agar cepat terindex aplikasi nya. sekarang kita bahas yang lagi bingung bikin aplikasi apa tadi ya :D . Sebelum kita belajar penulis belicode ingin bertanya dulu ya . agan mau upload di playstore tujuan utamanya untuk apa ?

*Jika tujuan agan sebagai startup agan buatlah sebuat aplikasi yang dalam jangka kedepannya akan berkembang pesat .dan agan bisa mendapatkan uang dari aplikasi itu tanpa ada nya iklan admob . contoh nya : bikin sebuah marketplace misalnya tetapi dalam 1 kategori, maksutnya kategori nya menjurus langsung ke 1 bidang. misalkan marketplace sewa lapangan footsall itu pasti banyak di cari dan dibutuhkan konsep nya di pikir-pikir dulu aja


*Jika tujuan agan mengupload aplikasi hanya untuk iseng-iseng dan hobi saja , buatlah aplikasi sebanyak mungkin sebanyak ide yang ada di kepala agan. tetapi yang ini kayak nya kurang joss sih soal nya misalkan hobi agan membuat aplikasi android dan sekarang agan masih bekerja itu berati agan kurang pergaulan :D . soal nya modal bisa membuat aplikasi yang terkonsep maka agan bisa mendirikan startup kecil kecilan.


*Nah yang ini banyak di minati para pencari uang dengan adsense. Yaitu menjadi spammer di playstore, walaupun jalan nya berliku liku pastinya pendapatan mereka tidak dapat di remehkan loh :D menjadi spammer di playstore itu susah susah gampang . karena apa lagi konten yang di buat hasil copyright . maksut dan tujuan spammer yaitu membuat aplikasi sebanyak banyak nya dan mencari penghasilan dengan iklan admob sebanyak banyak nya juga hehe , jadi buatlah aplikasi dan upload di akun google deveoper agan sebanyak mungkin dan cara agar cepat banyak ya agan copy paste aja konten yang ada di google :D


*Yang satu ini adalah Publisher , yap ini ngeri banget publisher ini adalah konten creator nya playstore . seorang publisher akan membuat aplikasi yang benar benar terkonsep dengan matang dan merawat aplikasi yang ada di akun google developernya . seorang publisher tidak memandang dan memikir kan banyak nya aplikasi tetapi membuat aplikasi yang dapat membantu maupun menghibur dengan mematuhi TOS google ,Publisher pun juga mencari penghasilan melalui iklan ada juga melalui fitur premium di aplikasi yang di buat nya. karena Publisher sejati mementingkan kualitas aplikasi nya dari pada uang yang di peroleh karena dengan aplikasi yang berkualitas dan terkonsep penghasilan dari aplikasi itu pun akan datang dengan sendirinya .


Yaa itu saja yang bisa di sampaikan oleh penulis belicode ya . semoga dapat menambah wawasan kita . jika ada kurang lebih ny penulis minta maaf :) .

Jangan lupa di share agar teman teman yang lain tau apa yang agan tau :D

Share This

Belicode.com

About Admin

Hay, Saya adalah seorang yang mendalami dunia pemrograman segala macam bahasa pemrograman, jika kamu tertarik dengan saya dan ingin melakukan kerjasama silakan menghubungi melalui kontak yang ada di website ini.

Komentar

Tinggalkan Komentar