Panduan Bermain Admob Dengan Cara WhiteHat (Upload Apk Ke Playstore)

Hallo semua kembali lagi di Kitab-Admob , nah kali ini admin mau memberikan penjelasan cara mendapatkan uang dari admob , cara mendapatkan dolar dari admob , cara bermain admob untuk pemula , atau yang sering di sebut admob whitehat. nah dalam cara ini kita sedikit modal ya gan :D karena cara ini adalah cara mencari uang dari admob dengan apk yang di upload / di rilis di playstore / godev / google developer . nah cara ini adalah cara yang di sarankan oleh google sendiri jadi tidak perlu resah dan gelisah soal banned akun admob , hal yang perlu kita siapkan yaitu :


1. Akun Godev / Google Developer Console seharga $25 , Jika agan tidak mempunya kartu kredit agan bisa membeli nya di sini Jual Akun Godev (Karena pembelian wajib pakai Kartu Kredit & E-KTP).


2. Akun Admob ,Untuk pendaftaran akun google admob agan bisa cek cara dan tips nya di sini Cara Mudah Daftar Akun Admob dan Langsung Di Terima Nah banyak yang bingun pada bagian ini . pasti muncul pertanyaan , 

a. apakah akun admob dan akun godev / google developer nya harus 1 email ?? , Jawabannya tidak gan . google tidak mewajibkan hal itu . 

b. apakah ada masalah jika email admob dan godev di jadikan satu ? Jawabannya Tidak masalah gan . 

    Tetapi semua itu memiliki kekurangan dan kelebihan nya masing - masing .Apakah kekurangan dan kelebihannya ? Jawaban , Ya gan pastinya ada .


3. Yaitu Aplikasi / Sebuah Aplikasi / APK / APPS yang sudah siap di publikasikan . dan aplikasi yang sudah mengandung iklan milik agan. Jika Agan belum bisa membuat aplikasi agan bisa membeli nya melalui website Beli Code di sana banyak aplikasi dan tinggal pilih mau beli source code saja atau sekalian beli apk yang sudah jadi dan sudah di reskinkan . Jika agan sudah punya source code dari aplikasi silakan isi kode iklan admob agan ke dalam aplikasi tersebut kemudian build-release apk dan apk yang sudah di masukan kode iklan admob tersebut yang nantinya di upload / di publish / di release di playstore . Sudah paham ya gan sedikit sedikit ? :D ya nanti masih banyak materi lagi tenang saja. hehe 


4. Upload Apk / Release Apk / Publish Apk , nah pada bagian ini fungsi dari google developer / godev tersebut . Setelah apk sudah siap agan tinggal upload di google playstore menggunakan akun google developer / godev yang di buat pada nomor 1 tadi . Pada bagian ini agan siapkan icon dan screentshot yang di hias / di edit sebagus mungkin agar orang yang melihat aplikasi agan di playstore akan tertarik untuk mengunduhnya. Jangan gunakan icon atau gambar-gambar orang lain walaupun secuil saja . karena Sepintar-pintarnya bangkai ditutupi, baunya tetap tercium juga . Pilih judul aplikasi dan keterangan / deskripsi aplikasi yang jelas dan banyak mengandung keyword yang sering di cari orang . 

 

Contoh nya : 

Nama Aplikasi : Aplikasi Karaoke Lagu Nissa Sabyan (Bisa Rekam Suara) 

 

Deskripsi : Telah hadir aplikasi karaoke nissa sabyan yang bisa kamu nikmati . aplikasi karaoke bisa rekam suara dan aplikasi karaoke nissa sabyan ini plus lirik lagu nissa sabyan . Banyak lagu yang ada di salam nya antara lain :

1. Lagu mp3 Deen Salam 

2. Lagu mp3 Ya Rohman

3. Lagu mp3 Ya Habibal Qolbi

4. Lagu mp3 Sholawat Nissa Sabyan

Silakan download dan share aplikasi ke teman - teman kalian yah :)

 

Pada bagian yang di block tebal / bold itu adalah keyword / kata kunci yang sering di cari orang . mohon maaf ya admin klo bahas ini belum bisa panjang lebar dan belum bisa jelas karena ada sesuatu yang masih di rahasiakan . tapi dasar dasar nya tetap di share kok gan :)    


5.Nah setelah 4 poin di atas sudah dilakukan agan tinggal mengolah ilmu optimasi nya saja . Bagaimana cara agar aplikasi kita tidak kalah sama aplikasi yang lainnya . dan kenapa orang suruh download aplikasi kita jika di playstore banyak pilihan aplikasi ? nah itu yang menjadi PR agan :D 

 

Intinya Cara mendapatkan uang / penghasilan / dolar dari admob memiliki alur :

 

Bikin aplikasi -> Publish -> Aplikasi Di Download -> Aplikasi Digunakan (Muncul Iklan Admob)-> Kita dapat Dolar (Tanpa klik dapat -Jika di klik pengguna aplikasi juga dapat lebih besar ) -> Gajian 

 

Nah Itu sedikit dari admin ya gan :D jika ada kurang lebih nya admin mohon maaf ya gan di sini bukan tempat nya orang hebat / mastah tapi kita sama-sama belajar tanpa iri dan sombong . Jangan lupa di share ya gan jika artikel ini bermanfaat agar temen -temen yang lain juga ikut mendapatkan manfaat :D 

Mungkin itu sedikit ilmu dari admin ya 


Share This

Belicode.com

About Admin

Hay, Saya adalah seorang yang mendalami dunia pemrograman segala macam bahasa pemrograman, jika kamu tertarik dengan saya dan ingin melakukan kerjasama silakan menghubungi melalui kontak yang ada di website ini.

Komentar

Tinggalkan Komentar