Cara Mengatasi Akun Admob Yang Di Batasi

Haloo teman teman , seperti judul post ini yaitu Cara Mengatasi Akun Admob Yang Di Batasi , nah kali ini saya akan memberikan sebuah tips dan penjelasan tentang mengapa akun admob kita sampai terkena pembatasan oleh google admob ?


Akun Admob Dibatasi adalah sebuah pesan notifikasi pelanggaran pada akun admob yang berarti ada sebuah atau lebih dari aplikasi kita melanggar pedoman google admob, dan kamu bisa melihat detail pelanggaran ada di Pusat Kebijakan.


Biasanya kebanyakan kasus ini terjadi karena Masalah Traffic Tidak Valid, Nah ini yang akan kita bahas kali ini. 

Traffic tidak valid mencakup:

1. Klik atau tayangan yang dihasilkan oleh penayang yang mengklik sendiri iklan aktif mereka
2. Tayangan atau klik iklan berulang dari satu pengguna atau lebih
3. Penayang yang menganjurkan agar mengeklik iklan mereka (contohnya dapat mencakup: kata-kata apa pun yang mendorong pengguna untuk mengeklik iklan; penerapan iklan yang dapat meningkatkan volume klik tidak sengaja; dsb.)
4. Alat klik atau sumber lalu lintas otomatis, robot, atau perangkat lunak lain yang menipu

Akan tetapi kita paling banyak melanggar pada poin nomor 2 yang berbunyi Tayangan atau klik iklan berulang dari satu pengguna atau lebih

Disini sudah jelas ada aturan seperti ini dan apakah kamu masih menempelkan sebuah iklan banner maupun intersial di setiap layout aplikasi mu ??

Jika jawaban IYA kamu memang pantas pendapatkan pembatasan heheheh becanda sob. Ini pentingnya kita mendalami sebuah algoritma dari google, karena setiap waktu google melakukan riset dan update algoritma supaya bug dan kesalahaan sistem minim terjadi.


Saya berikan contoh simpel supaya pembaca juga mudah memahami namun ada beberapa hal yang tidak saya sampaikan disini karena agak sensitif dan mungkin bisa merugikan google admob sendiri, baik ini sebuah gambaran sedehana google membatasi akun admob kita :

Pembatasan = Tayangan > Max tayang / Satu Pengguna

atau

Pembatasan terjadi jika tayangan iklan admob (banner/intersial/reward admob) lebih dari maksimal tayang per satu pengguna aplikasi

Nah sekarang bagaimana cara kita mengetahui max tayang iklan yang ditentukan google ? apakah hanya google yang tau ??

jawabannya adalah TIDAK kitapun juga bisa mengetahui berapa max tayangan per satu pengguna. Inilah penting riset dan belajar .Apa fungsinya google analis ? apa fungsinya analis di dashboard admob dan analis lain yang di sediakan google ? pakah hanya untuk memanjakan mata kita melihat dolar dan pengguna aktif yang sedang melejit menembus langit ke 7 ? wkwkwkw . Tentu saja bukan sob, itu di ciptakan google untuk dapat melihat siapa saja sih yang sedang aktif di aplikasi kita dan pengguna ini aktif setiap saat menampilkan iklan berapa dan semua rincian ada di dalamnya. dari sini lah kita mulai riset dan melakukan experiment .

Sebenarnya hanya itu masalah yang kita alami selama ini. simple bukan ? sekarang kita membahas bagaimana cara mengatasi hal ini 


Cara Mengatasi dan Cara Antisipasi Pembatasan Akun Admob


Untuk cara mengatasi akun admob kamu yang sudah terkena pembatasan akun adalah sebagai berikut :

1. Jika akun admob kamu dibatasi sudah lebih dari 2 bulan lebih dan jumlah permintaan tayangan iklan tinggi tetapi iklan tampil rendah kamu harus rela menghapus iklan admob kamu pada dashboard admob > kelola aplikasi > pilih aplikasi yang memiliki jumlah permintaan tayangan tinggi tapi jumlah tayangan iklan rendah > kemudian klik id banner dan intersial dan hapus . Done . Tunggu sampai google sudah tidak mendeteksi aktifitas tidak valid nya dan akun kamu akan kembali normal.

2. Berikan max tayangan pada iklan banner dan intersial cara hanya pilih opsi saat membuat iklan dan SET max perday misalkan 50 dalam satu pengguna.

3. Pencegahan melalui script pada aplikasi android kamu, jika kamu sudah mahir dan mendalami java pada android kamu bisa memberikan pengecualian jika satu pengguna sudah melakukan tayangan lebih dari 50 maka iklan otomatis tidak di tayangkan ulang.

4. Buat iklan lebih dari 1 ini yang banyak dipakai sekarang, jadi pada admob memungkinkan kita membuat lebih dari 1 iklan banner dan intersial , saya kasih contoh ada 4 layout pada aplikasi mu yaitu layout_menu layout_poin layout_game layout_tutorial

maka kamu buat banner 4 pada 1 apps di admob misalkan bnr_1,bnr_2,bnr_3,bnr_4.

Letak kan banner pada masing masing layout bnr_1 untuk layout_menu , bnr_2 untuk layout_game dan seterusnya.


Nah mungkin hanya itu dulu yang bisa saya sampaikan di sini nanti akan kita sambung dipostingan selanjutnya.


Share This

Belicode.com

About Admin

Hay, Saya adalah seorang yang mendalami dunia pemrograman segala macam bahasa pemrograman, jika kamu tertarik dengan saya dan ingin melakukan kerjasama silakan menghubungi melalui kontak yang ada di website ini.

Komentar

Tinggalkan Komentar